Fungsi dan Cara Perawatan Netbook

. . Tidak ada komentar:
Fungsi Netbook

Laptop dan netbook tidaklah sama, meskipun keduanya adalah perangkat portable yang bisa dibawa kemana pun, namun ada beberapa perbedaan antara keduanya.
Dari segi fungsi, netbook dirancang sebagai komputer dengan kebutuhan daya yang sangat cukup untuk memungkinkan pengguna meneruskan pekerjaan sekaligus bisa memberikan hiburan (memutar musik dan film) dalam waktu bersamaan, meskipun sedang dalam perjalanan. ­­
Dari segi performa, netbook sangat ringan, sehingga memungkinkan pengguna dapat dengan mudah membawanya kemana saja. Biasanya memiliki daya baterai yang cukup untuk 4 jam, serta fisik netbooknya tipis. Sebagai tambahan perangkat biasanya memiliki jumlah konektor USB yang cukup, untuk menghubungkan perangkat eksternal berupa CD/DVD. Tambahan perangkat yang biasanya sudah terpasang seperti modem (atau konektor RJ11) dan konektor LAN (RJ45) untuk jenis koneksi yang lebih kencang, dapat dengan mudah ditemukan. Dalam hal kualitas grafis, minim tapi tidak mengecewakan.
Netbook merupakan salah satu varian dari komputer jinjing yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan komunikasi nirkabel dan mengakses internet. Dengan rancangan utama untuk digunakan sebagai perangkat dalam merambah web, dan menulis surat elektronik, Netbook biasanya menggunakan Windows XP ataupun Linux sebagai basis sistem operasi daripada sistem operasi yang memakan sumber daya komputer yang lebih besar seperti Windows Vista. Ukuran perangkat ini berkisar 4,8 inci hingga lebih dari 13 inci.                   

Cara Perawatan Netbook

1. Agar Netbook awet pastikan Netbook selalu pada kondisi yang aman dari panas, aliran udara yang bagus dikarenakan Netbook sangat rentan terhadap debu dan panas, banyak masalah laptop yang terjadi dikarenakan masalah panas ini. Jangan gunakan Netbook  di tempat tidur atau tempat yang memiliki permukaan yang lembut dikarenakan permukaan yang lembut mengakibatkan ketika Netbook diletakkan diatasnya akan menutup aliran udara pada bawah Netbook sehingga Netbook akan menjadi panas karena tidak ada aliran udara.
2. Agar batere awet untuk pemakaian yang lama dan kecendrungan listrik stabil tidak mati hidup lebih baik batere dilepaskan saja agar batere tidak diisi terus oleh listrik, dan jangan paksakan batere dalam kondisi habis benar kalau sudah hampir habis pastikan Netbook dimatikan atau segera dicharge jangan sampai nunggu mati sendiri karena keabisan batere. Kalau bisa ketika mencharge dalam kondisi mati dan apabila sudah penuh segera dicabut, biasanya Notebook memiliki indikator lampu yang dapat kita gunakan sebagai tanda.
3. Gunakan software-software yang aman dari virus (gunakan linux) agar kita tidak selalu dipusingkan dengan install ulang dikarenakan selalu kena virus. Atau selalu gunakan anti virus yang baik.
4. Jaga baik-baik master program bawaan dari Netbook karena apabila hilang akan susah bagi anda untuk mencari seperti driver-driver laptop anda tersebut.
5. Sebelum membeli selalu lihat kebutuhan anda akan Netbook dan sesuaikan spesifikasi laptop dengan kebutuhan dan budget anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flag Counter

Fungsi dan Cara Perawatan Netbook

Kutipan

Jangan mencoba untuk menjadi orang pintar saja, Tapi jadilah orang kreatif maka kesuksesan ada di belakangmu..
-Author-

About Me

Total Pengunjung

Translate

Batman Begins - Diagonal Resize 2