11 Tips yang Perlu Anda Ketahui dalam menggunakan iPad

. . Tidak ada komentar:
ipad-utk-pemulaSetiap pengguna iPad perlu mengetahui cara mengoperasikan iPad secara baik dan benar. Jika tidak, iPad Anda tidak akan bekerja optimal dan mendapatkan suguhan keistimewaan dari tablet canggih besutan Apple ini. Minimal, Anda harus mengetahui 11 tips berikut ini.
      1. Cek masa garansi iPad Anda. Kunjungi https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do, masukkan nomor seri iPad Anda. Klik Continue. Apple akan menampilkan masa berlaku garansi iPad Anda.
  1. Meminta bantuan Apple Support ketika mendapatkan kesulitan. Kunjungi https://expresslane.apple.com/GetproductgroupList.do. Jelaskan masalah Anda, Apple Support akan memberikan solusinya.
  2. Melakukan pengaturan fitur iPad di dalam Control Center. Anda dapat mengatur modus Airplane, Wi-Fi, Bluetooth, Do Not Disturb, mengatur orientasi layar, dan lain-lain.
  3. Membuat teks tampil lebih jelas dan besar. Pilih Settings> General > Accessibility > Larger Type. Aktifkan Larger Dynamic Type ke ON, lalu geser slider untuk mengontrol ukuran teks pada setiap tampilan sesuai kebutuhan Anda.
  4. Menghemat dan merawat baterai. Batasi penggunaan Location Services pada Privacy > Location Services, redupkan layar, dan update software secara rutin, matikan aplikasi yang tidak digunakan, Push Mail, Cellular Data, Background App Refresh, serta Walpaper Dynamic, lakukan pengisian baterai 100/20 setiap bulan, dan jauhkan iPad dari panas.
  5. Melakukan koneksi internet dengan Wi-Fi. Anda cukup membuka Settings > Wi-Fi, lalu pilih ON untuk mengaktifkan dan OFF untuk mematikan. Pilih jaringan yang tersedia.
  6. Gunakan fitur Find My iPad melalui pilihan Settings > iCloud, lalu pilih ON. Untuk melacak lokasi iPad Anda pada PC/Laptop, kunjungi www.icloud.com, login dengan Apple ID yang digunakan sebagai akun iCloud, lalu pilih Find My iPhone. Di sana juga ada beberapa pilihan lain, seperti agar iPad Anda mengeluarkan suara keras, mengunci iPad serta menampilkan pesan,  dan mereset ulang iPad ke pengaturan pabrik serta menghapus data. Fitur ini sangat berguna jika iPad Anda hilang atau dicuri.
  7. Menggunakan Multitasking Gestures agar Anda dapat beralih antaraplikasi tanpa harus menutup aplikasi yang sedang digunakan. Aktifkan fitur ini melalui Settings > General. Aktikan Multitasking Gestures dengan memilih ON.
  8. Membuat akun Apple ID untuk iTunes dan App Store, baik berbayar maupun gratis. Jika pilhan gratis, buat melalui Settings > iTunes & Apps Store > Create New Apple ID. Pilih Store (Indonesia), ikuti petunjuk seterusnya. Lengkapi data yang diminta. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan e-mail verifikasi.
  9. Menggunakan iCloud untuk membackup iPad Anda, seperti preferensi, pengaturan, dan data. Pilih Settings > iCloud > Storage & Backup > iCloud Backup > On. Suatu waktu, file backup tersebut dapat digunakan untuk merestore iPad Anda.
  10. Melarang situs web melacak kegiatan Anda. Pilih Settings > Safari > Bloc Cookies > Always untuk mencegah situs web menyimpan informasi di iPad Anda, seperti nama, email, dan preferensi browsing Anda.
Demikian sebagian tips penting dalam menggunakan iPad dengan baik dan benar. Sebenarnya, masih banyak lagi tips dan cara penggunaan lainnya yang perlu Anda ketahui dalam menggunakan dan mengoptimalkan iPad :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flag Counter

11 Tips yang Perlu Anda Ketahui dalam menggunakan iPad

Kutipan

Jangan mencoba untuk menjadi orang pintar saja, Tapi jadilah orang kreatif maka kesuksesan ada di belakangmu..
-Author-

About Me

Total Pengunjung

Translate

Batman Begins - Diagonal Resize 2